Penjualan Smartphone Samsung Naik 20%

Bookmark and Share
SEOUL - Persaingan antara Samsung dan Apple terus berlanjut dari ranah hukum hingga angka penjualan smartphone. Samsung mengklaim penjualan smartphone-nya meningkat 20 persen.

Samsung tidak mengungkapkan angka tertentu penjualan ponselnya, tapi menurut JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp, perusahaan tersebut berhasil menjual sekira 29 juta smartphone pada kuartal ketiga.

Seperti dilansir Bloomberg, Jumat (28/10/2011), bisnis handset Samsung dikabarkan memiliki laba operasional USD2,3 miliar atau sekira Rp202 triliun.

Angka penjualan samrtphone jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Apple. Apple hanya berhasil menjual 17 juta iPhone pada kuartal tiga yang berakhir 24 September.

Samsung saat ini sedang memperluas pangsa pasarnya untuk menjadi pesaing berat Apple pada awal tahun.  Menurut Strategy Analytics, perusahaan asal Korea Selatan tersebut, semakin populer dengan perangkat Galaxy-nya yang berbasis Android.

Perusahaan riset tersebut mengatakan, pada kuartal itu pengiriman smartphone secara global diperluas hingga 76 persen. (tyo)
sumber=okezone 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...