Apple Geser Google Sebagai Most Valuable Brand di Dunia

Bookmark and Share
Seiring dengan suksesnya iPhone dan iPad sebagai gadget yang paling diincar konsumen di pasaran, tak ayal membuat nama sang kreatornya, Apple, pun melambung.
Bahkan menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Millward Brown dinyatakan bahwa Apple kini menyandang gelar sebagai ‘most valuable brand’, mengakhiri kedigdayaan Google yang telah menyandang gelar yang sama selama empat tahun sebagai pemimpin di dunia pencarian internet.
Brand Apple, dalam studi tahunan BrandZ seperti dikutip PULSAonline via reuters, dilaporkan kini memiliki nilai sebesar 153 miliar dollar. Angka tersebut hampir setengah dari kapitalisasi pasar Apple sendiri.
Jika dilihat dari portfolionya, Apple memang pantas menyandang gelar tersebut. Pasalnya, produk consumer hasil kreasi Apple kini menjadi produk yang paling didambakan. 
Millward Brown melalui global brands director-nya, Peter Walshe, mengatakan perhatian cermat Apple untuk detail, bersama dengan meningkatnya gadget hasil kreasinya, memungkinkan Apple untuk mendapat perlakuan berbeda dari pabrikan elektronik lainnya.
Inilah 10 Merek Top dengan ‘brand value’ tertinggi versi Millward Brown 2011.
1.    Apple (153 milliar dollar)
2.    Google (111 miliar dollar)
3.    IBM (100 miliar dollar)
4.    McDonald (81 miliar dollar)
5.    Microsoft (78 miliar dollar)
6.    Coca Cola (73 miliar dollar)
7.    AT & T (69 miliar dollar)
8.    Marlboro (67 miliar dollar)
9.    China Mobile (57 miliar dollar)
10.    General Electric (50 miliar dollar)
Dari sepuluh merek top tersebut ternyata didominasi oleh perusahaan yang bergerak di sektor teknologi dan telekomunikasi, seperti Apple, Google, IBM, Microsoft, AT&T, dan China Mobile.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...