Spanyol Ciptakan Kursi Roda yang Dikendalikan Pikiran

Bookmark and Share
Spanyol Ciptakan Kursi Roda yang Dikendalikan Pikiran Madrid - Para ilmuwan di Spanyol mengatakan mereka telah mengembangkan kursi roda yang dapat dikendalikan oleh pikiran. Kursi roda ini dapat membuat orang cacat untuk berkeliling hanya dengan berpikir tentang di mana mereka ingin pergi, seperti dilaporkan Daily Telegraph.
Kursi roda dengan menggunakan laser pemindai untuk membuat gambar tiga dimensi dari daerah sekitar itu, yang ditampilkan pada layar. Pengguna hanya berkonsentrasi pada bagian dari layar yang ingin dia datangi dan kursi memberi respon sesuai. Sebuah alat dipasang untuk mendeteksi aktivitas otak pengguna dan bekerja sesuai kehendak penggunanya.
Dr Javier Minguez, yang mengembangkan kursi di Universitas Zaragoza di Spanyol, kata para sukarelawan, menghabiskan waktu 45 menit untuk mempelajari bagaimana menggunakan kursi. Dia mengatakan kepada majalah New Scientist, "Tujuan karya ini adalah untuk menunjukkan kegunaan dari kursi roda. Semua mata pelajaran berhasil dipecahkan semua navigasi tugas dan belajar bagaimana untuk menangani perangkat ini di jalan yang sama."
Prototipe kursi roda yang hanya dapat menangani dua pikiran dalam satu menit sampai saat ini. Tetapi Dr Minguez berharap untuk mengembangkan lebih cepat dan versi lebih canggih dalam beberapa tahun ke depan. (tempointeraktif)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...